My Writing Project

Standard

Sekarang gw mulai merasa bahwa menulis itu sangat penting. Telat yak. Terutama sebagai tanda bahwa gw pernah memiliki pikiran dan bisa berpikir. Ada pepatah abal-abal yang mengatakan bahwa, menulis bagi manusia adalah seperti pipis bagi anjing, yaitu digunakan untuk menandai sesuatu agar dapat dikenali sesama. Baru paragraf pertama sudah ngelantur? Oke saya minta maaf. Yang bener itu analoginya gajah mati meninggalkan gading, harimau meninggalkan belang, dan manusia meninggalkan karya. Walaupun sudah tidak relevan sekarang karena justru gajah mati karena diambil gadingnya.

Untuk proyek tulisan, saya memiliki 3 buah blog pribadi yang memiliki isi dan tujuan yang berbeda. Ketiga blog ini akan senantiasa saya coret-coret dengan buah pikiran saya. (tetot, mengulang-ulang kata saya)

1. emer’s zone (mrzon.wordpress.com)

Yang pertama adalah blog ini, yaitu blog dimana tulisan ini dipost. Blog ini saya tujukan untuk menulis hal-hal random seperti tulisan ini, pengalaman pribadi, cerita jayus, kritik, pokoknya hal-hal ga penting deh. Blog ini juga akan menampung hal-hal yang berkaitan dengan tulisan saya di blog yang lain. Saya akan repost tulisan dari blog ini ke saya punya tumblr.

2. Life Without Role Model Blog (lifewithoutrolemodel.wordpress.com)

Nah, blog ini, yang namanya panjang dan semoga domainnya ga dipake orang, akan saya gunakan untuk menampung tulisan-tulisan yang (semoga) bermanfaat. Blog ini akan ditulis dengan bahasa Inggris, dan tulisannya pun akan lebih akademis dibanding blog pribadi saya ini. Kenapa nama blognya “Life without role model”? Itu karena, saya tidak pernah memiliki seseorang yang cukup dekat untuk dijadikan panutan. Sehingga saya cenderung untuk mencoba-coba segala hal dan lebih tak terpetakan jalan hidupnya. Mungkin di luar sana banyak orang-orang seperti saya. Makanya, nama blognya lebih mewakili experience saya sebagai seorang insan tanpa panutan. *yazek

Hal yang baru saya ketahui atau tidak mainstream akan saya sajikan secara sistematis disini. Topik yang akan saya bagikan disini adalah dalam ruang lingkup Ilmu Komputer, Linguistik, Sejarah, Filosofi, Seni (musik, film, atau konten berkualitas) yang ga mainstream, dan Ilmu Praktis lainnya. Semoga bermanfaat deh. 🙂

3. Patrick Almighty Novel Blog (patrickalmighty.wordpress.com)

Blog ini adalah tempat dimana novel saya yang berjudul “Patrick Almighty” dipost. Kenapa gw tiba-tiba ada kepikiran bikin novel? Kaya bakal ada yang baca aja. Sia-sia dong. LOL. Ketakutan seperti itu sempat terlintas sih, apa lagi saya kan bukan seseorang yang pernah nulis. Cerita yang ga jelas, plot yang ancur, joke yang jayus, dll, sebenarnya membuat saya takut untuk dicibir orang lain yang tentunya lebih berbakat daripada saya atau juga oleh orang yang punya pengalaman membaca buku segunung. Tapi, seperti yang blog kedua saya tujukan, walaupun tanpa role model dalam ranah penulisan novel, saya ingin membuktikan bahwa saya juga bisa belajar. Terutama belajar untuk gagal. Jadi novel blog ini adalah usaha pertama saya untuk belajar bagaimana menyajikan cerita kepada pembaca.

Cerita dari blog ini terinspirasi oleh film “Bruce Almighty”, seorang pemuda umur 30an yang diberikan kekuatan Tuhan untuk dipergunakan selama 7 hari. Nah, jadi si Patrick ini, yang menjadi pemeran utama, bukannya memiliki kekuatan Tuhan, malah memiliki kekuatan Iblis. Nah lho, penasaran juga kan? Ayo mulai baca, sampai tulisan ini dibuat, baru ada 4 chapter kok. Novel ini diupdate seminggu sekali. Mungkin pas chapter tengah kedepan bakal diupdate sebulan sekali. Masukan dari temen-temen sekalian terbuka banget lho untuk penulisan novel ini.

Tujuan utama dari proyek tulisan ini adalah untuk menambah dan mengasah kemampuan saya dalam berbahasa Indonesia dan berbahasa Inggris. Serta sebagai batu pondasi untuk memupuk popularitas dalam pemilihan caleg di pemilu yang jauh akan datang. Oke yang terakhir agak mengada-ngada. Terakhir nih, jangan sungkan dong untuk komentar, ngomong apa aja dikomentar akan saya jawab. Ga perlu login kok, cuma perlu nulis nama atau email supaya saya tahu siapa yang komen.

Thanks.

Leave a Reply

